Home » Kabar Kota » Tahun Ajaran Baru, SMK An-Nur Kuala Selat Inhil Buka Jurusan Pariwisata

Tahun Ajaran Baru, SMK An-Nur Kuala Selat Inhil Buka Jurusan Pariwisata

PEKANBARUPOS.COM (PPC),TEMBILAHAN- Tahun ajaran baru 2017 ini, SMK An-Nur Kuala Selat (Ankasa) yang terletak di Desa Kuala Selat, Kecamatan Kateman, Inhil akan membuka jurusan baru, yaitu Jurusan Pariwisata.Dibukanya Jurusan Pariwisata, dikarenakan hal itu sesuai dengan potensi yang ada di desa yang terletak di pesisir itu.”Apalagi, letak Desa Kuala Selat berdekatan dengan Provinsi dan Negara tetangga, sehingga sangat berpeluang untuk memberikan kesempatan pada anak-anak untuk bekerja,” ujar Kepala SMK Ankasa Inhil, Dani Sartika MM. SMK Ankasa sendiri, telah membuka usaha saat dibidang pariwisata yaitu wisata pancing dan usaha perjalanan wisata tujuan Kepulauan Riau (Kepri) dan sekitarnya.

”Semoga dengan adanya jurusan baru ini menjadi pilihan buat siswa sesuai dengan seleranya. Apalagi jurusan usaha perjalanan pariwisata ini satu-satunya yang ada di Inhil. Harapan kami semoga dengan dibukanya jurusan baru ini bisa menjadi perhatian pemerintah khususnya SMK Kuala Selat,” harap Dani.Jurusan baru yang dirancang SMK Ankasa ini, sesuai dengan program yang sedang digalakkan Indonesia saat ini, yaitu Wonderful Indonesia, termasuk program di Provinsi Riau yang telah diluncurkan oleh Pemprov Riau.Pemprov Riau sangat serius dalam mewujudkan visi 2020 dengan tagline ‘The Homeland of Melayu’ yaitu menjadikan kawasan setempat destinasi pariwisata berbasis Budaya Melayu di Asia Tenggara sebagai lokomotif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Oknum Polisi Diamankan Propam Polda Riau saat Bersama Wanita Lain di Kamar Hotel di Pekanbaru

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Seorang oknum polisi, yang diketahui berdinas di Kabupaten Kuansing, diamankan oleh anggota ...