Home » Politik » Sejumlah Tokoh Merapat ke PDIP

Sejumlah Tokoh Merapat ke PDIP

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARIU – Sejumlah tokoh diyakini tengah menjajaki komunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk maju dalam helat Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) pada 2018 mendatang. Salah satunya petahana, yakni Arsyadjuliandi Rachman.
Demikian diungkapkan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, Kordias Pasaribu, saat ditemui di Gedung DPRD Riau, Senin Dikatakan Kordias, sejumlah nama yang disebut-sebut akan maju dalam pesta demokrasi tersebut sudah melakukan komunikasi dengan pihaknya.
“Berbagai macam cara komunikasi pun dilakukan sejumlah bakal calon tersebut,” ungkap Kordias.
Saat ditanya, siapa tokoh-tokoh yang mulai merapat ke partai berlambang banteng moncong putih tersebut, Kordias mengatakan tokoh-tokoh yang santer diberitakan di media.
“Termasuk petahana (Gubernur Riau saat ini, Arsyadjuliandi Rachman, red),” lanjut Kordias.
Lebih lanjut, anggota Komisi A DPRD Riau tersebut mengatakan kalau pihaknya lebih memprioritaskan untuk mendukung kader partai untuk maju. Kendati, dirinya menegaskan kalau PDI Perjuang tidak menutup peluang untuk mengusung calon di luar partai.
“Kita membuka peluang bagi bakal calon lain yang ingin menggunakan perahu PDI Perjuangan di Pilkada Riau tahun 2018 mendatang,” imbuh Kordias Pasaribu.
Sementara, untuk pendaftaran resmi proses penjaringan bakal calon, Kordias mengatakan kalau PDI Perjuangan telah menjadwalkan pada Mei 2017 mendatang. “Untuk kader PDI Perjuangan sendiri tetap di pertimbangkan untuk di dukung di Pilgubri,” tegas Kordias Pasaribu.
Dalam kesempatan tersebut, Kordias juga menyebut kalau pihaknya memiliki modal yang bisa meyakinkan seorang bakal calon untuk menggunakan perahu PDIP Perjuangan. “Seperti, sejumlah kepala daerah saat ini, yang sudah berhasil mengunakan perahu PDI Perjuangan. Sebuy saja di Rohil (Rokan Hilir,red), Bengkalis, dan Inhu (Indragiri Hulu,red) serta Kuansing (Kuantan Singingi,red),” tukasnya.
“Sementara di DPRD Provinsi Riau, kita sudah punya delapan kursi. Selain itu, mesin politik PDI Perjuangan juga sudah teruji untuk memenangkan calon yang diusung nantinya,” sambungnya meyakinkan. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sudah 4 Hari Tinggal Menumpang, Korban Kebakaran di Pasar Bumbung Terima Bantuan Sembako dan Logistik dari Pemkab Bengkalis

PEKANBARUPOS.COM (PPC),DURI – Sudah 4 hari berlalu, keluarga almarhum Tasya, bayi 4 bulan yang tewas ...