Home » Kesehatan » Rumah Zakat Riau Upayakan Tanah Wakaf Untuk SD Juara

Rumah Zakat Riau Upayakan Tanah Wakaf Untuk SD Juara

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Rumah Zakat Perwakilan Riau akan memfokuskan program pendidikan dan kesehatan 2017 ini. Dua program tersebut, mendapat perhatian besar karena memang sangat dibutuhkan.

Kepala Rumah Zakat Perwakilan Riau, Muhammad Yunus Azis, menuturkan pendidikan sangat dibutuhkan anak-anak asuh dibawah binaan Rumah Zakat saat ini.

Memiliki SD Juara dan SMP Juara di Pekanbaru, anak-anak dari kalangan marjinal yang sekolah ditempat ini justru memiliki prestasi yang luar biasa. Baik SD maupun SMP, sama-sama sudah berakreditasi A.

Namun, saat ini dari ratusan anak asuh, belum semuanya tersantuni untuk tahun ini. Dari 145 murid SD Juara, masih ada 118 orang lagi yang belum mendapatkan donatur untuk setahun kedepan. Sementara SMP Juara, baru 68 siswa yang sudah mendapatkan kepastian tersantuni dari total 148 siswa.

“Siswa ini sedang dicarikan donatur untuk mereka. Akadnya setahun dengan donatur tapi pembayaran bisa perbulan,” ujarnya pada Tribun.

Program yang bisa dimanfaatkan bagi donatur adalah Beasiswa sekolah Juara. Program beasiswa ini hadir sesuai tingkat pendidikan. Untuk SD Rp 375 ribu perorang perbulan. SMP Rp 450 ribu dan SMK Rp 1 juta perbulan. Namun khusus Pekanbaru, saat ini baru ada SD dan SMP.

Bukan saja mencarikan donatur untuk siswa, lanjut Yunus, tahun ini pihaknya juga mengupayakan adanya tanah wakaf yang bisa digunakan untuk pembangunan SD. Pasalnya SD yang saat ini digunakan masih meminjam fasilitas dari Mesjid Baitul Makmur.

“Khusus SD kita masih meminjam fasilitas Mesjid Baitul Makmur.

Namun SMP, sudah bangunan sendiri. Tahun ini kita kejar agar bisa memiliki bangunan untuk SD Juara. Sejauh ini kita terus bersinergi dengan donatur untuk hal tersebut. Memang saat ini belum ketemu saja donator yang hendak mewakafkan tanah untuk bangunan SD,” katanya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Oknum Polisi Diamankan Propam Polda Riau saat Bersama Wanita Lain di Kamar Hotel di Pekanbaru

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Seorang oknum polisi, yang diketahui berdinas di Kabupaten Kuansing, diamankan oleh anggota ...