Home » Ekonomi Bisnis » Rinuak Susah Di Jumpai Di Maninjau

Rinuak Susah Di Jumpai Di Maninjau

PEKANBARU.COM (PC),Pariaman – Rinuak biasa oleh-oleh dari maninjau,malah berpindah tempat ke bsingkarak,karna kurangnya Pencarian dan kesadaran kas daerah maninjau.Ungkap Pengunjung Danau Maninjau.

Sore itu matahari seakan sudah ingin cepat pulang ke rumahnya. Awan gelap mengambil kesempatan, hampir seluruh daerah yang ada di salingka Danau Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya diselungkupinya. Angin pun tidak mau ketinggalan, tiupannya membuat riak di danau itu lebih tinggi dibandingkan biasanya berlari-lari dari tengah ke tepi danau.

Tak ingin dikalahkan cuaca sore itu, deretan pedagang di sepanjang jalan antara Pasa Maninjau sampai dengan Muko-Muko tetap beraktivitas seperti biasa. Meski beberapa di antaranya masih tertutup dan belum terlihat batang hidung si empunya. Pun demikian dengan Gus, seorang pedagang pensi serta beberapa produk lainnya. Penuh doa dan harapan ia berharap hari itu akan mendapatkan penghasilan yang besar.

Tiba-tiba sebuah mobil pribadi berhenti di depan tempat jualannya.Diak, bungkuih pensi limo, kan lai biaso haragonyo?” kata seorang ibu yang baru saja turun dari mobil itu.

Tantulah masih. Dari maa Ibuk tadi?” Gus membalas sambil mulai mengambil daun untuk membungkus pesanan si Ibuk.

Si Ibuk masih saja tetap melirik ke kiri dan kanan. Sepertinya ada yang dicari. Tangan bercincin emas itu terus saja membalik-balik dagangan yang tersusun di depannya. Penat mencari ia pun mulai bertanya.

Palai rinuak maa nyo, Diak? Rakik rinuak juo indak tampak,” cerocos ibu itu.

Itulah Buk. Alah payah kini. Rinuak tu bana nan indak batamu kini, Gus memelas.

Tu kama painyo? Sato mati pulo jo ikan banyak tu?” Si Ibuk balik bertanya.

Alah pindak ka Singkarak. Yang lain indak Buk? Tanya Gus.

Indak. alah itu, Apak tadi hanyo bapasan rinuak,” sambil mengeluarkan uang lima puluh ribuan dari dalam dompet merah yang sedari tadi dipegangnya. (minanglawakclub.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Oknum Polisi Diamankan Propam Polda Riau saat Bersama Wanita Lain di Kamar Hotel di Pekanbaru

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Seorang oknum polisi, yang diketahui berdinas di Kabupaten Kuansing, diamankan oleh anggota ...