Home » Kabar Kota » Polisi Tetapkan Pemilik Yayasan Tunas Bangsa Sebagai Tersangka Kasus Kematian Zikli

Polisi Tetapkan Pemilik Yayasan Tunas Bangsa Sebagai Tersangka Kasus Kematian Zikli

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Setelah menjalani pemeriksaan hampir 12 jam di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Pekanbaru, dinihari, LN alias Lili akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tewasnya balita laki-laki berusia 18 bulan yang diduga dianiaya.Hal itu dibenkan Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto saat dikonfirmasi, Selasa pagi melalui selularnya. “Iya, berdasarkan bukti-bukti dan fakta dilapangan serta hasil pemeriksaan, Lili kita tetapkan sebagai tersangka,” jawabnya.Penetapan tersangka terhadap Lili selaku pemilik Yayasan Tunas Bangsa ini, buntut dari tewasnya balita bernama M Zikli yang diduga mengalami penganiayaan selama dititipkan ke panti Tunas Bangsa, jalan Bukit Rahayu, Kecamatan Tenayan Raya, sejak usianya masih enam bulan. Kasat menambahkan, dalam kasus ini, pihaknya baru menetapkan satu tersangka. “Saat ini Lili sebagai tersangka tunggal. Namun, kita masih akan mendalami lagi, apakah ada tersangka lainnya,” ujar Bimo.

“Untuk tersangka, dikenakan pasal 80 ayat 3 Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara dan denda Rp3 miliar,” pungkasnya.Sebelumnya, Lili sempat menolak untuk menjalani pemeriksaan di Polresta Pekanbaru terkait dugaan penganiayaan yang dilakukan terhadap balita 18 bulan dan akhirnya dilayangkan surat panggilan pertama.Pemanggilan terhadap Lili selaku Ketua Yayasan Tunas Bangsa yang memiliki tiga cabang panti di Kota Pekanbaru itu, untuk dimintai keterangan terkait tewasnya balita 18 bulan tersebut.Namun setelah menjalani pemeriksaan dan memenuhi panggilan penyidik PPA Polresta Pekanbaru, Lili akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tewasnya balita 18 bulan bernama M Zikli yang diduga dianiaya saat berada di panti asuhan milik Yayasan Tunas Bangsa. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tak Paham Fungsinya, Masyarakat di Bengkalis Malas Urus Kartu Identitas Anak

PEKANBARUPOS.COM (PPC),DURI – Pemerintah saat ini tengah menggalakan penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) di seluruh ...