Home » Kabar Kota » PCR Adakan Seminar Guru Bimbingan Konseling Bersama Psikolog Tika Bisono

PCR Adakan Seminar Guru Bimbingan Konseling Bersama Psikolog Tika Bisono

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Politeknik Caktex Riau mengadakan kegiatan Seminar Guru Bimbingan Konseling bertema “membangun mental kuat, kokoh, dan dewasa pada anak” dengan mendatangkan Praktisi Psikologi Nasional, Dra. Tika Bisono, M.Psi. T sebagai pembicara utama.
“Acara ini dilaksanakan sebagai wujud dukungan PCR terhadap pengembangan kualitas pengajar di Indonesia khususnya Guru BK yang mempunyai andil dalam pembangunan nilai dan karakter siswa SLTA,” kata Direktur PCR, Dr. Hendriko di Pekanbaru, Rabu.
Menurutnya tidak bisa dipungkiri jika guru yang merupakan wali di sekolah tidak hanya mengajarkan materi di sekolah. Namun juga sebagai pembentuk karakter siswa agar positif, berkreasi, dan berinovasi dalam menyongsong masa depan.
Oleh karena itu melalui seminar ini diharapkan agar para pengajar memiliki cara pandang baru terhadap sistem pendidikan Indonesia yang terus berubah seiring perkembangan zaman.”Para pengajar tidak hanya bertanggungjawab atas kecerdasan muridnya, tapi juga berperan dalam membangun generasi muda yang siap menghadapi persaingan masa depan,” ungkapnya.
Dalam seminar itu, Tika Bisono menyampaikan materi kepada ratusan guru peserta. Dia memaparkan berbagai oandangan keliru terhadap anak seperti halnya budaya Indonesia yang menganggap anak baik itu adalah yang penurut.
Pemaparan oleh Tika dilakukan dengan cara interaktif dimana dia berkeliling menghampiri para peserta seminar. Dia selalu bertanya dan memberikan kesempatan kepada setiap guru untuk berbicara. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Oknum Polisi Diamankan Propam Polda Riau saat Bersama Wanita Lain di Kamar Hotel di Pekanbaru

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Seorang oknum polisi, yang diketahui berdinas di Kabupaten Kuansing, diamankan oleh anggota ...