Home » News » Sosialisasikan Pemilu Damai, Kapolsek Reteh Shalat Berjamaah Bersama Masyarakat

Sosialisasikan Pemilu Damai, Kapolsek Reteh Shalat Berjamaah Bersama Masyarakat

INHIL – Kapolsek Reteh, AKP Herman, melaksanakan shalat berjamaah bersama masyarakat di Masjid Besar Jami’ Pulau Kijang, dalam rangka kegiatan cooling system dan mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu Damai 2024.

Dalam kegiatan ini Kapolsek Reteh didampingi oleh Kanit Intel , Kanit Samapta, Kanit Reskrim serta Bhabinkamtibmas Polsek Reteh.

Pada saat bersamaan sekaligus dilakukan patroli kepolisian untuk mengontrol situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Reteh menjelang Pemilu yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Setelah melaksanakan kegiatan shalat berjamaah, pengurus Masjid memberikan kesempatan kepada Kapolsek Reteh, AKP Herman untuk menyampaikan sambutan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan kepada jamaah yang hadir bahwa kegiatan shalat berjamaah tersebut merupakan salah satu bentuk usaha Polsek Reteh menciptakan Cooling System dengan masyarakat.

“Program Cooling System kami ini bukan hanya di Pulau Kijang, akan tetapi terlaksana di seluruh daerah wilayah hukum Polsek Reteh. Anggota Bhabinkamtibmas juga turut melaksanakan program ini,” ungkap Kapolsek.

AKP Herman juga menjelaskan, selain kegiatan ini merupakan kegiatan ibadah untuk pribadi atau individu personel Polsek, sekaligus personel bisa menjalankan tugas dan fungsi kepolisian dengan cara melakukan patroli dan kontrol situasi lingkungan, saat menuju tempat ibadah.

“Dengan kehadiran petugas kepolisian di tempat-tempat ibadah, bisa mencegah terjadinya tindakan kejahatan terhadap masyarakat, meningkatkan kewaspadaan personel guna meminimalisir gangguan keamanan sehingga terciptanya situasi yang Kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024,” paparnya.

Kapolsek juga menyampaikan agar masyarakat jangan mudah percaya atau terpancing dengan berita berita yang mengandung hoaks. Terakhir ia menutup kata sambutannya dengan menganjurkan masyarakat untuk tetap menggunakan hak pilihn dengan bijak dan jangan sampai Golput.

“Kepada masyarakat agar jangan mudah terpancing apabila ada isu-isu atau berita Hoax yang tersebar baik secara langsung, maupun di media sosial, dan mari kita bersama-sama menggunakan hak suara kita dengan baik dan jangan golput,” tutup Kapolsek.**/ril

x

Check Also

Berikut 5 Aplikasi Smartphone yang Cocok untuk Anak di Bawah 5 Tahun

Dalam era digital saat ini, peran teknologi dalam perkembangan anak-anak semakin mendapat perhatian. Namun demikian, ...