Home » News » Pererat Silaturahmi, IKBTS Adakan Buka Puasa Bersama

Pererat Silaturahmi, IKBTS Adakan Buka Puasa Bersama

PEKANBARUPOS.COM, PEKANBARU – Acara buka puasa Bersama Ikatan Keluarga Balai Tengah Serumpun (IKBTS) sukses di gelar Jumat, 22 April 2022 bertempat kediaman Yon Hefri selaku penasehat IKBTS Jalan Damai No 17 Hr Soebrantas Pekanbaru.

Rusydi selaku ketua pelaksana IKBTS Pekanbaru dalam buka bersama ini mengungkapkan bahwa tujuan organisasi ini tidak terlepas dari kegiatan-kegiatan sosial “kok mati bajanguak, sakik basilau. Kok barek samo dipikul, kokberingan samo bajinjing. Saciok ba ayam sadanciang bak basi,” kata Rusydi.

Adapun buka puasa ini diadakan bertujuan merajut kembali silaturahmi yang mungkin terkendala sejak adanya Covid-19 pada tahun 2020 yang lalu. “Alhamdulillah kita sudah mulai adakan silaturahmu kembali dan mengajak partisipasi dalam organisasi ini,” ungkap Yon Hefri, selaku penasehat IKBTS.

Dikatakan Yon, dengan terjalin silaturahmi yang baik ini tentunya dapat sama-sama saling memperhatikan antara satu sama lain. Selain itu, dalam waktu dekat kita juga akan adakan pulang basamo(bersama) dalam rangka berlebaran di kampung halaman. “Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan pulang basamo, dimana setiap kendaraan nanti akan kita pasang stiker,” tukasnya.

Hal senada juga di ungkapkan Riko Pribadi selaku Pembina Batang Serumpun. “Saat pulang basamo nanti, pak Wali juga akan mengajak halal bihalal dengan perantau,” ujarnya.

Selain itu, kata Riko, dalam waktu dekat kita akan bentuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) berupa usaha Bersama seperti café yang professional. “Sudah mulai dijajaki tempatnya oleh pengurus dan dewan penasehat. Direncanakan dalam waktu dekat mudah-mudahan terwujud semuanya,” harapnya.

Setelah penyampaian program-program selesai, acara kemudian dilanjutkan dengan buka bersama menyantap hidangan yang sudah disediakan. “Terima kasih atas perhatian warga balai tengah serumpun, acara dari kita untuk kita. Terima kasih kepada sponsor kita, kedai kopi rumpun yang juga merupakan warga serumpun balai tengah atas dukungan dan nasi kotak yang telah disediakan. Dan yang pastinya saya ucapkan terima kasih banyak kepada teman-teman panitia yang sudah turut membantu sukseskan acara ini hingga selesai,” tutup Yon kepada bertuahpos.com. (rls)

 

x

Check Also

Primepark Hotel Pekanbaru Hadirkan Promo Indonesia Merdeka Sambut HUT RI 

PEKANBARUPOS.COM, PEKANBARU – Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan menginjak usia 77 tahun pada 17 ...