Home » Nasional » Suzuki Jimny 5 Pintu Berpeluang Besar Dipasarkan di Indonesia

Suzuki Jimny 5 Pintu Berpeluang Besar Dipasarkan di Indonesia

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) buka suara terkait peluang Suzuki Jimny 5 pintu masuk pasar Indonesia.

Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan, Suzuki Jimny 5 pintu memang potensial untuk pasar Indonesia.

Hanya saja diakui Harold, Suzuki memang harus matang  membaca segmen Suzuki Jimny 5 pintu jika nantinya dipasarkan di Indonesia.

“Jimny panjang didoakan saja untuk dapat masuk ke market Indonesia. Karena market Jimny lima pintu itu sangat potensial untuk Indonesia,” ujar Harold, di sela test drive Suzuki XL7 Hybrid, di Yogyakarta, Kamis (6/7/2023).

Namun demikian, lanjut Harold, segmen Jimny 3 pintu atau 5 pintu akan memiliki pasar yang sangat berbeda. Kalau Jimny 3 pintu memang lebih banyak untuk penghobi.

“Memang kita harus cerdas memilah. Sekarang Jimny 5 pintu masih tahap finalisasi, kalau ada kabar terbaru pasti kita akan update,” kata Harold.

Sebagai informasi, Suzuki Jimny 5 pintu sudah dipasarkan di India dengan beberapa pilihan warna, varian mono-tone meliputi Bluish Black, Sizzling Red, Granite Grey, Nexa Blue, serta Pearl Arctic White.

Sedangkan warna dual-tone meliputi Sizzling Red with Bluish Black Roof dan Kinetic Yellow with Bluish Black Roof, opsi warna dual-tone hanya ada varian Alpha.

Mobil ini dibekali mesin 1.500 cc, 4 silinder, yang dipasangkan dengan opsi transmisi manual 5 kecepatan atau otomatis 4 kecepatan. Mesin tersebut menghasilkan tenaga maksimum 104,8 PS dan torsi maksimum 134,2 Nm. Semua varian mendapatkan sistem penggerak empat roda.

Untuk pasar India, Suzuki Jimny 5 pintu dipatok dengan harga Rp216 juta sampai Rp270 juta.

x

Check Also

Tim Tabur Kejati NTT Tangkap DPO Terpidana Kasus Korupsi Afrizal alias Unyil di Bandara Komodo

PEKANBARUPOS.COM – Tim Tangkap Buronan (Tabur) dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil menangkap ...