Home » Kabar Kota » Komandan Baru Cium Dhuaja Korem 031/Wirabima Saat Serah Terima Jabatan

Komandan Baru Cium Dhuaja Korem 031/Wirabima Saat Serah Terima Jabatan

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU– Komandan Resort Militer (Danrem) Korem 031/Wirabima betukar posisi dari Brigjen TnI Nurendi MSi (Han) kepada Kolonel Inf Abdul Karim.

Prosesi serah terima jabatan pun dilakukan pada Kamis dengan dipimpin langsung oleh Pangdam I/B Mayjen TNI Lodewyk Pusung di Makorem 031/Wirabima.

Kegiatan terah terima tersebut dilakukan sebagai tradisi satuan biasa dilakukan oleh TNI. Terutama, pada saat pergantian komandan.

Serah terima ini juga dilakukan kepada pejabat Danrem 031/Wirabima akan bertugas di satuan baru. Untuk pejabat Danrem 031/Wirabima baru, juga dilakukan penyambutan.

Kapenrem 031/Wirabima Mayor Inf Aprizal Sain mengatakan pada Kamis, puncak kegiatan serah terima dilakukan dengan penciuman Dhuaja Korem 031/Wirabima oleh komandan yang baru.

“Mencium Dhuaja Korem 031/Wirabima itu mengandung makna sebagai penyatuan diri dengan satuan baru,” kata Kapenrem yang juga baru menjabat ini.

Dilanjutkannya, kegiatan penciuman Dhuaja Korem 031/Wirabima menandakan bahwa Danrem baru siap untuk mencintai satuan baru sebagai tempat pengabdian kepada bangsa dan negara.

Tradisi penyambutan Danrem 031/Wirabima ini dihadiri oleh para Kasi, Dandim, Dan/Kasatdisjan, tamu undangan, instansi Polri dan pemerintah.

“Di lingkungan TNI pelaksanaan serah terima dilakukan agar pejabat baru dapat secara dekat mengenal jajarannya serta melaksanakan sinergi kerja lebih harmonis dan humanis,” tandasnya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Oknum Polisi Diamankan Propam Polda Riau saat Bersama Wanita Lain di Kamar Hotel di Pekanbaru

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Seorang oknum polisi, yang diketahui berdinas di Kabupaten Kuansing, diamankan oleh anggota ...