Home » Kabar Kota » Kak Seto Ajak Warga Peduli Keselamatan Anak Korban Kekerasan

Kak Seto Ajak Warga Peduli Keselamatan Anak Korban Kekerasan

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, Seto Mulyadi, mengajak orang sekampung harus peduli dengan anak-anak.

Hal tersebut disampaikan pria yang akrab disapa Kak Seto terkait pentingnya kepedulian warga terhadap anak-anak yang menjadi korban kekerasan keluarga atau panti asuhan.

“Orang sekampung harus peduli. Artinya kita semua harus lebih peduli pada anak-anak. Menjaga anak-anak dari orang-orang tidak bertanggungjawab yang melakukan kekerasan,” terang Kak Seto di sela kunjungannya di Dinas Sosial Riau.

Menurut dia pembentukan satgas perlindungan anak menjadi salah satu upaya yang bisa dimaksimalkan untuk mengawasi kejahatan terhadap anak.

“Ada satgas perlindungan anak di setiap RW di beberapa daerah. Untuk wilayah Riau harapanya juga bisa dibentuk,” ia menambahkan.

Usai mendatangi Dinas Sosial, Kak Seto kemudian meninjau panti asuhan yang dikelola Yayasan Tunas Bangsa di Jalan Singgalang V, Tenayan Raya, Pekanbaru.

Kak Seto mengaku begitu prihatin dengan kondisi panti asuhan tersebut.

“Kondisinya mengingatkan saya pada lokasi Engeline di Bali. Kondisinya begitu menyedihkan. Makanan dan pakaian ditumpuk begitu saja,” terang Kak Seto. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Oknum Polisi Diamankan Propam Polda Riau saat Bersama Wanita Lain di Kamar Hotel di Pekanbaru

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Seorang oknum polisi, yang diketahui berdinas di Kabupaten Kuansing, diamankan oleh anggota ...