Home » Kabar Kota » Kabut Asap Mulai Menyelimuti Kota Pekanbaru

Kabut Asap Mulai Menyelimuti Kota Pekanbaru

Kota Pekanbaru kembali diselimuti kabut asap. Hal itu terjadi diduga adanya kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di wilayah Riau.

Hasil pantauan Riaupos.co di lapangan, kabut asap tipis terlihat mulai menyelimuti Kota Bertuah, seperti di Jalan HR Soebrantas, Jalan Kartama, maupun di jalannya lainnya. Kabut asap terlihat jelas sehingga jarak pandang menurun.

Berdasarkan pantauan satelit Terra-Aqua Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Pekanbaru, Sabtu (16/7/2016), titik hotspot di Provinsi Riau tidak terdeteksi. Namun, secara keseluruhan di Pulau Sumatera hanya terdapat satu titik hotspot yang berada di Provinsi Lampung.

“Riau Nihil. Titik hotspot hanya ada satu di Lampung. Untuk pagi ini, Pekanbaru diselimuti fog (Kabut),” kata Kasi Data dan Informatika BMKG stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi.

Akibat diselimuti kabut, jarak pandang di Kota Pekanbaru menurun drastis hingga hanya berjarak sekitar 800 meter. Namun, tak hanya di Pekanbaru, jarak pandang di Kabupaten Rengat dilaporkan juga menurun.

“Jarak pandang di Rengat hanya 800 m (Kabut), Dumai 4 km (Udara Kabur) dan Pelalawan 6 km,” jelasnya.

Sementara itu, mengenai prakiraan cuaca di Riau, Slamet menjelaskan, secara umum cerah hingga berawan. “Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang diprakirakan dapat terjadi di wilayah Riau bagian utara, tengah, timur, dan selatan pada siang atau sore malam hari,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sabtu Besok, Gubernur Riau Direncanakan Membuka Rakerwil Mathla’ul Anwar Riau

PEKANBARUPOS.COM – Besok Sabtu (6/5/2017), Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Mathla’ul Anwar Provinsi Riau dijadwalkan dibuka ...