Home » Teknologi » Inilah Penyebab Susahnya Bermain Pokemon Go di Pekanbaru

Inilah Penyebab Susahnya Bermain Pokemon Go di Pekanbaru

Meski belum resmi rilis di Asia, Game Pokemon Go ternyata sudah banyak dimainkan di Indonesia. Tidak hanya kota besar Jakarta atau Yogyakarta, permainan yang menuntut pemainnya berjalan-jalan ini juga ramai di download di Pekanbaru.

Hanya saja, para pemain game Pokemon Go di Pekanbaru mesti gigit jari. Sebab pokemon sangat sulit dijumpai bahkan tidak ada sama sekali.

Seperti yang dikatakan Susanti, seorang karyawan swasta di Pekanbaru,  mendapatkan game ini dari temannya. Setelah di instal awalnya, Susanti girang bukan kepalang. Karena langsung ada tiga pokemon yang dipersilahkan untuk pemain memilih menangkapnya.

Setelah dapat satu, Susanti kembali berkeliling mencari Pokemon. Namun meski sudah berkeliling dari halaman Masjid Agung An Nur Pekanbaru sampai Stadion Utama Riau di Jalan Naga Sakti tetap saja tidak ada tanda-tanda keberadaan pokemon. “Tapi setelah dapat satu, tidak ada lagi. Kemana-mana cari tetap juga tidak ada pokemon terdeteksi,” ujarnya, Kamis (21/07/2016).

Kalau dari petunjuk game disebut Pemain harus menuju ke Pokestop. Tetapi tidak juga ada ditemui di Pekanbaru tidak seperti di Jakarta atau Yogyakarta, yang gamersnya bisa mengumpulkan belasan pokemon.

Hal yang sama dikatakan Riri, Seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta Pekanbaru. “Sudah telusuri sepanjang jalan, tidak ada satu pun. Entah di mana sembunyi pokemon tu,” ujarnya.

Namun Riri sudah kepalang mendownload. Sehingga dirinya enggan menghapus, dan berencana mencari pokemon. “Penasaran soalnya. Mana tahu ada jumpa nanti sambil jalan,” katanya.

Keluhan terkait tidak adanya keberadaan pokemon di game produk Niatic, google dan Nintendo ini bukan hanya di Indonesia. Bahkan beberapa gamers negara juga keluhkan hal yang sama.

Dilansir dari situs Duniaku, memang di beberapa wilayah Pokemon Go bermasalah. Ternyata permasalahan ini, ada kaitannya dengan game besutan Niantic, Inc sebelumnya yakni Ingress. Game Ingress ternyata sangat berpengaruh untuk Pokemon Go .

Jika suatu daerah tidak ada pemain Ingress, maka lokasi seperti PokeStop dan gym saja bisa jadi tidak akan ditemukan. Namun kabarnya, tim pembuat game ini tengah mematangkan seluruh sistem agar bisa dirilis di Asia. Jadi bagi gamers di Pekanbaru memang mesti bersabar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sabtu Besok, Gubernur Riau Direncanakan Membuka Rakerwil Mathla’ul Anwar Riau

PEKANBARUPOS.COM – Besok Sabtu (6/5/2017), Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Mathla’ul Anwar Provinsi Riau dijadwalkan dibuka ...