Home » Otomotif » Honda akan Rilis CRF 250 Rally

Honda akan Rilis CRF 250 Rally

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Honda terus berinovasi dalam produk terbarunya. Tak hanya itu honda akan meramaikan persaingan pasar sepeda motor tanah air di kategori motor trail. Dalam waktu dekat, Honda bakal merilis sepeda motor trailnya, Honda CRF 250 Rally.

Seri terbaru sepeda motor Honda ini, akan segera diperkenalkan kepada publik bulan ini. Ini brrtujuan untukĀ  memberikan kepuasan terhadap pelanggan setia.

Tak hanya itu, PT Capella Dinamik Nusantara Riau akan menyiapkan Riding Test bagi masyarakat kota Pekanbaru. Hal ini disebabkan peminat kendaraan ini tinggi dan jumlah impor nya terbatas di Indonesia.

Regional Head PT Capella Dinamik Nusantara-Riau Sie Ceng mengatakan kehadiran kendraan impor ini kuotanya terbatas, oleh sebab itu pihaknya akan menyediakan ridingng tes terlebih dahulu.

“Diperkirakan kendaraan ini tidak sampai 100 unit masuk ke Indonesia. Jadi prioritas riding test terlebih dahulu di Riau dan untuk harga diperkirakan Rp 65 jutaan,” katanya, Sabtu

Dijelaskannya, sedikit bocoran terkait tunggangan anyar ini nantinya bakal menggandeng mesin berdaya pacu 250 cc yang sudah terbukti kemampuannya. CRF250RALLY hadir dengan mesin 250 cc Liquid-Cooled Single-Cylinder DOHC difokuskan pada torsi bawah dan tenaga di rpm tinggi sekaligus mengirimkan tenaga secara linier.Bahkan model ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 18.2kW/8.500 rpm dan torsi maksimum 22.6Nm/6,750 rpm. Fitur lainnya, PGM-FI, menyuplai campuran udara melalui throttle body 38mm dan menarik udara dari airbox langsung melalui pipa penghubung.

Bagian knalpot memiliki diameter 115mm dan dibekali dengan katalis dan dua ruangan. Sebuah downpipe besar membantu mesin bernapas dan membuat lebih banyak tenaga.

Selain itu, mesin juga menggunakan roller kompak (rocker arm) rangkaian katup dan kepala silinder, dengan bore dan stroke 76x55mm. Offset Cylinder mengurangi kerugian gesekan sementara piston itu sendiri permukaannya dilapisi bahan khusus, molybdenum. Pompa oli memiliki struktur pelepasan internal yang mencegah aerasi oli.

Jurnal engkol menggunakan setengah-split, bearing metal press-fit sementara bantalan engkol menggunakan bushing besi tuang. Sehingga mampu kurangi berat, menghaluskan suara mesin dan memperkuat kekakuan case housing, serta meminimalkan perubahan diameter internal karena ekspansi termal.

Sebuah poros penyeimbang utama mengurangi getaran dan gearbox enam-speed dan kopling dibuat untuk mengatasi tekanan ekstra saat off-road. 10,7 kW pelepas panas radiator memiliki panduan kipas pendingin tipis untuk menjaga suhu bahkan pada kecepatan rendah.

Untuk CRF250RALLY dilengkapi dengan Honda Geuine Accessoris (HGA) berupa Hand Guard, Wind Screen, Head Light Guard, Rear Rack, Muffler Garnish, Cover Drive Sprocket, Guard Rear Cylinder Brake dan Heel Guard. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Oknum Polisi Diamankan Propam Polda Riau saat Bersama Wanita Lain di Kamar Hotel di Pekanbaru

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Seorang oknum polisi, yang diketahui berdinas di Kabupaten Kuansing, diamankan oleh anggota ...