Home » Kabar Kota » Gubernur Riau Melihat Sosok Kartini Ada di Diri Sisilita Arsyadjuliandi

Gubernur Riau Melihat Sosok Kartini Ada di Diri Sisilita Arsyadjuliandi

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman memiliki kriteria tersendiri untuk sosok Kartini modern. Ternyata, orang nomor satu di Riau itu melihat sosok kartini ada di diri istrinya sendiri, Sisilita Arsyadjuliandi.Menurutnya, sosok Ibu Kartini merupakan perempuan yang bisa menjadi teladan bagi perempuan yang ada di negeri ini. Berkat pengorbanannya dalam menerobos ketabuan itu, wanita masa kini bisa mendapatkan hak yang sama halnya dengan pria.”Ibu Kartini tentunya sosok wanita ideal dijaman yang membawa pengaruh bagi kesetaraan gender. Semangatnya mendidik, keibuan dan cinta terhadap tanah air perlu kita teladani. Kurang lebihnya, sosok Kartini ada di dalam hidup Sisilita,” kata Andi Rachman sembari tersenyum. Tampaknya, Gubernur Riau yang murah senyum ini memang percaya kata pepatah bahwa “Dibalik Kesuksesan Suami, Ada Istri Yang Hebat”. Sebagai pucuk pemimpin di bumi Melayu ini, Andi Rachman beruntung memiliki istri yang rendah hati, santun dan lembut seperti Sisilita.

Kecintaan Sisilita terhadap rakyatnya pun tak perlu diragukan lagi. Tanpa ditemani Andi Rachman, Sisilita pun kerap kali ‘blusukan’ ke daerah-daerah terdampak bencana untuk menyalurkan bantuan, seperti halnya bakti sosial bagi korban banjir dan memberikan pengobatan gratis bagi korban terdampak kabut asap.Tak berhenti disitu saja, Sisilita juga sudah bertahun menampakkan kecintaannya kepada anak-anak. Selama dua tahun berturut-turut ia aktif menggelar baksos operasi bibir sumbing dan langit-langit bagi anak-anak kurang mampu yang ada di Riau.Setiap melihat penderitaan orang-orang yang ada disekelilingnya, istri Gubernur Riau ini sering kali tak kuasa menahan air matanya. Sifat mengasihi dan empatinya sangat luar biasa. Maka tidak heran, jika Andi Rachman menemukan sosok kartini di dalam diri istri yang sangat dicintainya itu.”Selamat hari Kartini untuk semua wanita di Indonesia,” pungkas Andi. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tak Paham Fungsinya, Masyarakat di Bengkalis Malas Urus Kartu Identitas Anak

PEKANBARUPOS.COM (PPC),DURI – Pemerintah saat ini tengah menggalakan penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) di seluruh ...