Home » Teknologi » Canggih, Robot Koki Ini Bisa Masak Semua Makanan di Seluruh Dunia

Canggih, Robot Koki Ini Bisa Masak Semua Makanan di Seluruh Dunia

Jakarta ,PEKANBARUPOS.COM – Bayangkan jika kamu memiliki robot di rumah yang bisa menyajikan semua makanan yang kamu mau. Mimpi tersebut sepertinya akan segera menjadi kenyataan.

Pasalnya, perusahaan pembuat robot bernama Moley akan merilis sebuah robot yang dapat mengakses resep koki di seluruh dunia. Dan canggihnya lagi, robot yang akan diluncurkan pada 2018 ini–setelah melakukan aktivitasnya–¬†akan langsung mencuci peralatan masak yang telah digunakan.

“Bayangkan hidangan dari restoran top yang masuk dalam daftar Michelin, dimasak oleh master chef di depan kamu, di dapur kamu sendiri, kapan pun kamu inginkan,” demikian yang tertulis di laman resmi Moley sebagaimana dikutip dari Telegraph, Kamis (3/11/2016).

Moley mengklaim, ini merupakan robot pertama yang sepenuhnya otomatis. Robot tersebut bahkan dapat belajar bagaimana memasak resep apapun dan dapat membersihkan peralatan masak sendiri

“Kamu bahkan bisa menentukan jumlah porsi, jenis masakan, pembatasan diet, jumlah kalori, bahan yang diinginkan, metode memasak, mengukur bahan-bahan, dan setelah itu tekan ‘start’,” kata CEO Moley, Mark Oleynik.

Setelah itu, lanjut Oleynik, robot akan bekerja, menyajikan hidangan dan mencuci semua peralatan dapur setelah kamu selesai makan. Robot ini dilengkapi pula dengan sejumlah peralatan yang diperlukan–lemari hingga peralatan untuk memasak (dapur)–kamu hanya memberikan bahan masakan.

Kamu pun bisa memilih menu dari jarak jauh (dari luar rumah) dan kembali ke rumah untuk menyantap makanan yang baru dimasak. Robot ini juga diklaim mampu membuat ratusan hidangan, termasuk menu crab bisque buatan master chef Tim Anderson yang sangat sulit.

Robot ini sebelumnya petnah diuji dan terbukti bisa memasak resep apapun yang tersaji di internet. Robot juga dapat beroperasi secara offline dengan resep yang telah di-download sebelumnya, dan dapur juga dapat secara manual digunakan ketika robot dinonaktifkan.

(liputan6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sudah 4 Hari Tinggal Menumpang, Korban Kebakaran di Pasar Bumbung Terima Bantuan Sembako dan Logistik dari Pemkab Bengkalis

PEKANBARUPOS.COM (PPC),DURI – Sudah 4 hari berlalu, keluarga almarhum Tasya, bayi 4 bulan yang tewas ...