Home » Kabar Kota » BPU Sebagai Media Wirausaha Bagi UR

BPU Sebagai Media Wirausaha Bagi UR

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Kepala Badan Pengelola Usaha (BPU) Universitas Raiu (UR) Hj Marnis menyebutkan, BPU memiliki peran dalam mengembangkan bisnis-bisnis berorientasi pendidikan yang melibatkan mahasiswa.
Hal itu disampaikan Kepala BPU UR pada penandatanganan MoU antara UR dengan mitra KSO Bisnis dan Koperasi, serta peresmian beberapa unit usaha UR di halaman kantor BPU UR, Kampus Bina Widya UR Panam, Selasa
“Dalam merealisasikan pengembaangan bisnis, pada saat ini kita (UR-red) sudah melaksanakan melalui beberapa unit-unit pengelola usaha yang ada di UR. Realisasi tersebut kita lihat pada kesempatan ini melalui peresmian koperasi syariah, di mana koperasi ini adalah tempat praktek berwirausaha bagi UR. Selain itu, kita juga meresmikan depot air yang diproduksi UR dengan diberi merek “UR Qua”, sekaligus meresmikan UR Travel,” jelas Marnis.
Pada kesempatan yang sama, Rektor UR Aras Mulyadi menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan peresmian serta launching beberapa unit usaha UR. “Alhamdulillah kita sudah melaunching beberapa unit usaha dan KSO bisnis dan melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU). Ini merupakan amanah tambahan untuk UR setelah dinobatkan pemerintah sebagai badan layanan umum (BLU),” paparnya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tak Paham Fungsinya, Masyarakat di Bengkalis Malas Urus Kartu Identitas Anak

PEKANBARUPOS.COM (PPC),DURI – Pemerintah saat ini tengah menggalakan penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) di seluruh ...