Home » Kabar Kota » BKKBN Riau Raih Penghargaan Terbaik III

BKKBN Riau Raih Penghargaan Terbaik III

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Riau sebagai satuan kerja dengan kinerja pelaksanaan anggaran terbaik III se-Riau tahun 2016.

Penghargaan tersebut diserahkan di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pekanbaru, Kamis (23/2) kemarin. Sementara secara nasional BKKBN meraih penghargaan terbaik ke 5 diseluruh Indonesia yang langsung diterima oleh Sekretaris utama (Sestama) BKKBN Republik Indonesia.

Dikatakan Kepala perwakilan BKKBN Riau Yenrizal Makmur kepada Haluan Riau, Sabtu kemarin, penghargaan tersebut diberikan karena BKKBN dianggap mampu dalam hal pengelolaan anggaran.

Adanya persamaan antara uang yang dikeluarkan dengan laporan yang dibuat. Selain itu antara uang dipakai dengan laporannya itu sesuai dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Alhamdulillah dari 501 Satker yang ada di Riau, kita menjadi tiga terbaik. Tentu ini merupakan prestasi yang membanggakan buat BKKBN, ” ujarnya. Dijelaskannya, selama ini pihaknya selalu intens dalam melakukan pembahasan terkait pengendalian anggaran setiap dua bulan sekali.

“Itulah gunanya dilakukan rapat. Kalau ada yang laporan pertanggungjawabannya masih kurang, kita minta dan kita tagih. Ini sebagai upaya kita agar anggaran yang terpakai bisa tahu untuk apa dan bisa dipertanggungjawabkan, ” jelasnya.

Kedepan, pihaknya akan tetap mempertahankan prestasi yang diraih. Serta lebih memaksimalkan hal tersebut dan terus melakukan monitor dan pemantauan kepada seluruh pegawai di BKKBN Riau. “Harapan kita agar semakin kedepan BKKBN ini semakin baik, ” harapnya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Oknum Polisi Diamankan Propam Polda Riau saat Bersama Wanita Lain di Kamar Hotel di Pekanbaru

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Seorang oknum polisi, yang diketahui berdinas di Kabupaten Kuansing, diamankan oleh anggota ...