Home » Berita » Polisi Terjunkan 1.347 Personel Amankan Aksi Bela Palestina di Jakarta
Bendera Palestina. (ilustrasi/net)

Polisi Terjunkan 1.347 Personel Amankan Aksi Bela Palestina di Jakarta

Aparat kepolisian menerjunkan 1.347 personel untuk mengawal aksi Bela Palestina yang digelar oleh Aliansi Ormas Muslim Indonesia di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Gambir, Jakarta Pusat, pada Sabtu.

“Dalam rangka pengamanan Aksi Bela Palestina di Kedubes AS kami melibatkan 1.347 Personel,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro di Jakarta, Sabtu.

Adapun rekayasa lalu lintas, Susatyo menyatakan akan dilakukan secara situasional tergantung kondisi di lapangan. “Jika eskalasi meningkat akan kita tutup jalan Merdeka Selatan, arus lalu lintas akan kita alihkan. Maka kami imbau agar masyarakat yang akan melintas di depan Kedubes AS jalan Merdeka Selatan mencari jalan alternatif,” tambahnya.

Susatyo juga mengimbau para peserta aksi untuk memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya dan tetap tertib dalam menyampaikan pendapat di muka umum.

Ia juga mengingatkan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, dan mengedepankan negosiasi serta pelayanan yang humanis. “Tidak ada yang membawa senjata api. Layani saudara kita yang akan menyampaikan pendapatnya dengan tulus, ikhlas dan humanis. Kita doakan bersama, semoga konflik Israel Palestina segera usai dan perdamaian dunia tercipta,” kata Susatyo.***

x

Check Also

JAM Intel Reda Manthovani Dorong Pengelolaan Tambang Timah secara Berkelanjutan & Bertanggung Jawab

PANGKALPINANG – Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intelijen), Prof Dr Reda Manthovani, menegaskan bahwa sektor ...