Home » Kabar Kota » Hujan Deras dan Angin Kencang yang Melanda Pekanbaru Rusak Puluhan Rumah Warga, Sebagian Mengungsi

Hujan Deras dan Angin Kencang yang Melanda Pekanbaru Rusak Puluhan Rumah Warga, Sebagian Mengungsi

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Pekanbaru, Senin petang membuat sejumlah rumah warga rusak. Atap berterbangan dan tiang penyangga atas rubuh. Kondisi terparah terjadi didaerah Sukajadi.Cuaca buruk yang menerjang Kota Pekanbaru semalam berdampak pada infrastruktur. Salah satunya pada rumah-rumah warga yang berada di RT 3 RW 7 Kelurahan Kampung Tengah Kecamatan Sukajadi. Atap berterbangan, bahkan hingga ke atas pohon.Pantauan di lokasi, Selasa dini hari, warga setempat yang rumahnya rusak diterjang hujan badai masih sibuk beres-beres. Sebagian memilih mengungsi ke rumah sanak saudara, lantaran tak bisa ditempati.Atap rumah hingga plafon mereka jebol. Listrik juga padam karena kabel terlepas dari dudukannya. Petugas PLN pun sampai dini hari masih bekerja melakukan perbaikan semampunya. Menurut hitungan, ada sekitar puluhan unit rumah yang rusak ringan hingga berat.

Kapolsek Sukajadi, Kompol Hermawi sudah mendatangi lokasi tersebut untuk memastikan tidak ada korban dalam kejadian ini. Dirinya mengimbau warga agar tidak membahayakan diri dengan melakukan aktivitas saat gelap, terutama memperbaiki rumah.Sementara itu, Ketua RT setempat, Efriyanto yang diwawancarai, ada sekitar 13 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak langsung kerusakan. Pihaknya masih melakukan pendataan untuk mendapat jumlah pasti rumah yang rusak.”Kencang anginnya, ditambah hujan deras. Atap rumah warga pada berterbangan. Kabel listrik terjuntai-juntai ke bawah. Kami takut semua dan suruh menjauh dulu sampai ada kepastian dari PLN, apakah sudah aman atau belum. Ini sampai sekarang masih kita data pastinya,” ujar Efriyanto.Hingga berita diturunkan, warga setempat masih banyak di luar rumah. Mereka berkeliling pemukiman yang kondisinya memang lumayan padat ini, guna memastikan berapa total rumah yang mengalami kerusakan, sekaligus mengecek keamanan, karena banyak yang ditinggalkan pemiliknya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengembangan Ekowisata di Wakatobi Wujud Sinergi Jasa Raharja Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

PEKANBARUPOS.COM, JAKARTA – Jasa Raharja bekerja sama dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) mendukung pengembangan ...