Home » Kabar Kota » Diikuti 20 Cabor, Persiapan Teknis Mulai Dilakukan Jelang Porprov Riau IX di Kampar

Diikuti 20 Cabor, Persiapan Teknis Mulai Dilakukan Jelang Porprov Riau IX di Kampar

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Jelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX yang akan diselenggarakan di Kabupaten Kampar pada tanggal 28 Oktober 2017 mendatang. Segala keperluan pertandaingan yang diikuti sekitar 20 cabang olahraga (cabor) mulai dipersiapkan.Hal itu disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Emrizal Pakis, saat berbincang dengan di Kantor KONI Riau, jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Senin.Ia menuturkan, untuk kelancaraan pelaksanaan Porprov Riau IX di Kampar, segala bentuk persiapan sudah mulai dilakukan, termasuk persiapan teknis. Termasuk persiapan venueyang akan digunakan untuk pertandingan.”Saat ini kita sudah mulai persiapan masuk pendekatan teknis. Kalau soal venues, sambil berjalan sudah disiapkan, karena waktunya masih ada 6 bulan lagi, dan diperkirakan sudah bisa untuk pertandingan,” kata Emrizal.

Dilanjutkannya, untuk kegiatan Porprov Riau IX di Kampar ini, akan ada sekitar 20 cabor yang dipertandingkan dan diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota di Riau, dimana Kabupaten Kampar yang menjadi tuan rumah.”Sekarang yang kita perbuat adalah pendekatan untuk memperkuat persiapan operasional penyelenggaraan, mulai dari akomodasi, konsumsi serta syarat-syarat teknis pertandingannya,” lanjutnya.”Termasuk persiapan untuk memperkuat SDM (Sumber daya Manusia) untuk pengelolaan pertandingan, juga sudah mulai merincikan kebutuhan biaya selama Porprov berlangsung. Kalau untuk anggaranya sudah ditetapkan,” sambungnya.Masih kata Emrizal, meski anggaran pelaksanaan Porprov Riau IX sudah ada, namun tetap harus dipersiapkan rincian-rincian kebutuhan biaya untuk apa saja. “Karena, jangan sampai nanti ada kegiatan atau sarana dan prasarana yang terabaikan,” imbuhnya.”Misalnya medali, dari sekarang harus dipersiapkan dan sudah didisain. Jangan waktu bertanding baru disiapkan, karena untuk membuat medali itu butuh waktu 2 sampai 3 bulan,” tukasnya.Sedangkan persiapan untuk atlet yang akan ikut bertanding dalam Porprov Riau IX di Kampar, Emrizal menerangkan, untuk persiapan atlet, menjadi tanggung jawab pengurus KONI Kabupaten/Kota.”Untuk persiapan penyelenggaraan Porprov, itu tanggung jawab Kabupaten Kampar sebagai penyelenggara. Kita dari KONI Provinsi, memberikan pengarahan dan pengawasan agar terlaksana dengan baik,” tutupnya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengembangan Ekowisata di Wakatobi Wujud Sinergi Jasa Raharja Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

PEKANBARUPOS.COM, JAKARTA – Jasa Raharja bekerja sama dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) mendukung pengembangan ...