Home » Kabar Kota » Parenting School SMP Juara Bahas “Magnet Rezeki”

Parenting School SMP Juara Bahas “Magnet Rezeki”

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – SMP Juara Pekanbaru kembali melaksanakan agenda bulanan yaitu Parenting School pada Rabu. Pada kegiatan ini materi yang diberikan adalah Magnet Rezeki. Materi ini diberikan dalam rangka memberikan pencerahan tentang memperoleh rezeki bagi orangtua.

Menurut Kepala SMP Juara, Syahrul Padilah kepada Tribunpekanbaru.com menyebutkan, pemateri yang didatangkan adalah Ustadz Abdur Rahman dengan tema “Magnet rezeki”. Tema ini diambil dari buku Ustadz Nasrullah. Pembahasan ini sengaja dimasukkan ke dalam materi parenting dengan tujuan agar para orangtua mampu bersyukur dan berpikiran positif.

“Kegiatan ini adalah bagian proses pembelajaran yang diberikan kepada orang tua, dengan kurikulum yang direncanakan, tujuannya agar prilaku yang ditunjukkan orangtua baik. Kegiatan akhiri dengan pemberian bantuan pakaian layak pakai kepada orangtua siswa yang diberikan oleh para dosen universitas Islam negeri,” ungkap Syahrul.

Dalam penyampaian Ustadz Abdur Rahman, terdapat tiga kunci untuk dapat menarik rezeki tersebut yakni, positive thinking, positive feeling dan positive motivation. Sebagai manusia selalulah berprasangka baik pada apa yang dilihat, dialami, termasuk pada setiap musibah yang terjadi pada diri. Dari berprasangka baik akan melahirkan positive feeling dan akhirnya menjadikan setiap sikap, tindakan, dan aktivitas selalu didasari oleh niat, semangat, dan motivasi yang positif, karena Allah SWT.

“Untuk kebaikan sesama, selalu dalam kerendahan hati, senang membantu, selalu berorientasi kepada orang lain, dan lain-lain. Maka, menjadi pribadi yang selalu tenang, karena prasangka yang baik, dan selalu terhubung dengan Allah SWT dalam setiap doa dan ibadah, meski masalah menghimpit, tidak ada yang mustahil bagi-Nya. Allah mudahkan jalannya, Allah dekatkan rezeki yang melimpah di langit dan muka bumi ke dalam hati hamba yang seperti ini,” ungkap Abdur Rahman.

Seperti janji Allah SWT dalam surat Al Fajr ayat 89 yang artinya: “Hai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai, lalu masuklah ke dalam jamaah hamba-hamba-Ku, dan masuklah ke dalam surga-Ku”. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengembangan Ekowisata di Wakatobi Wujud Sinergi Jasa Raharja Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

PEKANBARUPOS.COM, JAKARTA – Jasa Raharja bekerja sama dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) mendukung pengembangan ...