Home » Kabar Kota » Ringankan Korban Banjir Kampar, BKKKS Riau Salurkan Bantuan Sembako

Ringankan Korban Banjir Kampar, BKKKS Riau Salurkan Bantuan Sembako

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi Riau memberikan bantuan kepada korban banjir yang ada di Desa Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar, Senin.

“Beberapa bantuan yang kami berikan hari ini berupa beras, susu, mie instan, minyak goreng dan sarung, mudah-mudahan dapat meringankan korban banjir yang ada di Desa Sahilan ini,” kata Ketua BKKKS Provinsi Riau, Sisilita Arsyadjuliandi Rachman di Kampar, Senin.

Bantuan untuk warga korban banjir terus disalurkan untuk meringankan penderitaan mereka. Selain BKKS Riau, pada waktu yang sama PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) juga menyerahkan bantuan untuk warga korban banjir.

Sisilita menyebutkan bahwa bantuan BKKKS yang diberikan di Desa Gunung Sahilan ini berjumlah 324 paket yang diperuntukkan untuk 324 Kepala Keluarga (KK).

“Selain itu, nanti juga akan diberikan bantuan paket yang sama untuk korban banjir yang berada di Kabupaten Kuantan Singingi sebanyak 468 paket,” kata Istri Gubernur Riau ini.

Ia berharap masyarakat yang saat ini terkena musibah banjir dapat sabar dan tetap menjaga kebersihan juga kesehatan diri serta keluarga, karena disaat banjir seperti ini sangat rentan terhadap berbagai penyakit.

“Kemudian, orangtua juga harus meningkatkan pengawasannya terhadap anak-anak yang bermain di lokasi banjir, dan mudah-mudahan musibah ini dapat segera berlalu dan kita semua dapat kembali beraktifitas seperti biasanya,” ucapnya.

Pada waktu yang sama, Manajer Community Development (CD) PT RAPP, Sundari Berlian juga menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat korban banjir di Desa Gunung Sahilan.

“Pada kesempatan ini, saya mewakili PT RAPP menyerahkan bantuan sembako kepada korban banjir berupa 750 Kg beras dan 75 dus mi instan,” katanya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengembangan Ekowisata di Wakatobi Wujud Sinergi Jasa Raharja Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

PEKANBARUPOS.COM, JAKARTA – Jasa Raharja bekerja sama dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) mendukung pengembangan ...