Home » Teknologi » Begini Jadinya Bila Layar Xiaomi Mi MIX Tak Dilindungi Casing

Begini Jadinya Bila Layar Xiaomi Mi MIX Tak Dilindungi Casing

Beijing ,pekanbarupos.com – Smartphone Xiaomi yang baru saja diperkenalkan beberapa hari lalu di Beijing, Mi MIX, jadi primadona banyak orang.

Bagaimana tidak, Mi MIX mengusung layar hampir tanpa bezel (bezeless) dengan layar besar 6,4 inci. Belum lagi, desain Mi MIX dirancang dengan material kaca premium. Spesifikasinya pun diklaim golongan kelas atas.

Dari semua kelebihan yang digembar-gemborkan, Mi MIX pantas disebut sebagai salah satu smartphone mewah yang hadir pada saat ini. Bahkan, CEO Xiaomi Lei Jun menyebut Mi MIX sebagai smartphone masa depan Xiaomi.

Dengan layar hampir tanpa bezel, tentu riskan jika menggunakan Mi MIX tanpa casing pelindung. Bagaimana jika smartphone cantik ini dipakai begitu saja tanpa dilindungi casing? Apakah aman? Sepertinya tidak. Pasalnya, sebuah gambar yang diunggah Xiaomi Today memperlihatkan Mi MIX dengan layar yang ‘cacat’. Diduga, smartphone tersebut tak sengaja terjatuh oleh penggunanya.

Dilansir Ubergizmo, Kamis (3/11/2016), kerusakan layar Mi MIX di gambar itu memang tidak parah. Hanya saja, bagian pinggir kiri atas layar smartphone rusak, termasuk panel display-nya. Bingkai keramik smartphone bahkan terpisah dari layar.

Tidak diketahui mengapa smartphone tersebut bisa jatuh. Namun, smartphone ini memang memiliki bahan kaca yang membuatnya licin.

Isu tersebut sempat diulas oleh gadget reviewer Marques Brownlee di video hands on Mi MIX. Ia mengatakan, Mi MIX memang sangat licin ketika digenggam, maka itu ia menyarankan pengguna untuk melengkapi smartphone ini dengan casing pelindung yang sudah termasuk ke dalam paket boks penjualan Mi MIX.

Soal spesifikasi, Mi MIX ditopang prosesor Snapdragon 821, baterai jumbo 4400mAh, serta kamera utama 16 megapiksel (MP) dan kamera depan 5MP.

Mi MIX juga memiliki kualitas audio HD yang diklaim berkualitas. Selain itu, seperti Mi Note 2, MIX juga dilengkapi fitur pengisian daya cepat Quick Charge 3.0.

Sedangkan RAM dan memorinya terbagi dua varian, yakni RAM 4GB dengan memori 128GB dan RAM 6GB dengan memori 256GB.

Smartphone ini dibanderol Rp 6,7 jutaan untuk varian pertama 3.499 RMB (Rp 6,7 jutaan) dan varian lainnya dibanderol 3.999 RMB (Rp 7,6 jutaan). Sayangnya, Xiaomi tidak mengungkapkan apakah Mi MIX pasti masuk Indonesia atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sudah 4 Hari Tinggal Menumpang, Korban Kebakaran di Pasar Bumbung Terima Bantuan Sembako dan Logistik dari Pemkab Bengkalis

PEKANBARUPOS.COM (PPC),DURI – Sudah 4 hari berlalu, keluarga almarhum Tasya, bayi 4 bulan yang tewas ...