Home » Ekonomi Bisnis » Baznas Salurkan Rp774 juta Untuk 130 Anak Kurang Mampu Di Riau

Baznas Salurkan Rp774 juta Untuk 130 Anak Kurang Mampu Di Riau

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menyerahkan zakat beasiswa sebesar Rp774 juta dari Badan Amil Zakat Nasional Pusat kepada 130 orang anak dari keluarga yang kurang mampu, saat acara pembukaan Rakorda Baznas serta Penyerahan Zakat Beasiswa di Gedung Daerah Pekanbaru, Selasa malam.

“Zakat di Riau harus bangkit agar mampu mengurangi angka kemiskinan di Provinsi Riau, agar zakat tidak hanya dijadikan konsumsi rutin tapi juga sebagai modal usaha bagi penerimanya,” ujar Gubri.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Baznas Provinsi Riau Yurnal Edwar menyebutkan bahwa ada beberapa kriteria penerima zakat beasiswa tersebut, yaitu haruslah asnaf fakir, serta istiqomah.

“Tahun ini ada 130 penerima beasiswa yang terdiri dari siswa SD, SMP, SMA dan Mahasiswa di Riau, kami bekerja sama dengan dewan mesjid untuk memantau progres mereka,” ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa saat ini jumlah penerima beasiswa meningkat pesat dibanding tahun lalu yang bahkan tidak sampai 100 orang.

Selain acara pemberian beasiswa, acara tersebut juga merupakan kegiatan pembukaan rapat koordinasi daerah Baznas se Provinsi Riau yang bertemakan Era Kebangkitan Zakat Riau.

Acara ini juga dihadiri oleh Sekda, Direktur pemberdayaan zakat kementerian agama RI, Forkopimda, Komisioner dan Ketua Baznas se-Riau, Ketua LAZ, Ketua MUI Riau, serta para pejabat pratama di lingkungan pemprov Riau. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sudah 4 Hari Tinggal Menumpang, Korban Kebakaran di Pasar Bumbung Terima Bantuan Sembako dan Logistik dari Pemkab Bengkalis

PEKANBARUPOS.COM (PPC),DURI – Sudah 4 hari berlalu, keluarga almarhum Tasya, bayi 4 bulan yang tewas ...