Home » Olahraga » Ambisi Sriwijaya Mengejar Papan Atas Masih Terbuka Lebar

Ambisi Sriwijaya Mengejar Papan Atas Masih Terbuka Lebar

PALEMBANG ,PEKANBARUPOS.COM – Ambisi Sriwijaya FC untuk bersaing di papan atas Torabika Soccer Championship (TSC) terbuka lebar.

Sebab, saat ini tim berjulukan Laskar Wong Kito menempati peringkat lima dengan 43 poin.

Jadi hanya tertinggal enam poin dengan tiga besar, yakni Persipura, Arema Cronus, dan Madura United.

Dengan menyisakan tujuh laga, semua masih bisa terjadi.

Setidaknya, SFC bisa mendongkel Bhayangkara FC (BFC) di peringkat empat (44 poin).

Itu dengan catatan Laskar Wong Kito – julukan SFC –  mampu mengatasi perlawanan Semen Padang (SP) di Stadion Gelora Jakabaring.

“Kami sudah saling mengetahui kekuatan masing-masing. Kemenangan tetap jadi target utama di kandang,” ujar pelatih SFC Widodo Cahyono Putro seperti diberitakan Jawa Pos Group (Induk JPNN) hari ini.

Sayang, Widodo tidak bisa menurunkan skuad utamanya.Tercatat ada empat pemain yang absen. Mereka adalah Wildyansyah dan Yu Hyun-koo karena akumulasi kartu, serta Ichsan Kurniawan yang cedera.

Di sisi lain, Fachrudin memenuhi panggilan timnas. Daftar itu bisa bertambah jika bomber Alberto “Beto” Goncalves dinyatakan tidak fit.

“Semua risiko harus diambil. Selain tidak bisa menurunkan beberapa pemain, pertandingan besok (hari ini) juga digelar terlalu malam dan kami sudah siap untuk itu,” jelas Widodo.

Jika skuad tuan rumah harus tereduksi, lain halnya dengan tim tamu. SP berangkat ke Palembang dengan kekuatan penuh. Termasuk kiper utama Jandia Eka Putra yang sempat dikabarkan cedera.

”Dia (Jandia) sudah ada di sini (Palembang) dan sudah bergabung latihan. Apakah besok bisa dimainkan? Kita lihat saja,” ucap Nilmaizar, juru taktik SP.

Selain Jandia, penyerang andalan mereka, Marcel Silva Sacramento, juga sudah kembali merumput setelah bebas dari akumulasi kartu. Penyerang asal Brasil itu kini menjadi pemain tersubur TSC dengan koleksi 16 gol.

”Kami memiliki target untuk curi poin. Lebih bagus kalau bisa menang,” kata Nilmaizar. Kabau Sirah – julukan SP – kini berada di peringkat kedelapan dengan 38 poin.

 

(JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Oknum Polisi Diamankan Propam Polda Riau saat Bersama Wanita Lain di Kamar Hotel di Pekanbaru

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Seorang oknum polisi, yang diketahui berdinas di Kabupaten Kuansing, diamankan oleh anggota ...