Home » Politik » Ada 59 UPT Baru Dibentuk di Riau

Ada 59 UPT Baru Dibentuk di Riau

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Pejabat Pemprov Riau yang belum mendapatkan posisi di eselon III maupun IV masih berpeluang mengisi jabatan di unit pelayanan tekhnis (UPT). Di Pemprov saat ini terdapat sebanyak 59 UPT baru.

“Jadi ada 59 UPT baru yang akan tersebar di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi riau dalam peralihan kewenangan itu,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi riau Ikhwan Ridwan kepada Tribun.

Sebelumnya sejumlah pejabat eselon III dan IV tidak memiliki jabatan akibat perampingan struktur pemerintahan.

Menurut Ikhwan Ridwan, tentu sekarang nama-nama yang belum mendapatkan jabatan tersebut bisa mengisi UPT baru ini

“Peluang bagi pejabat eselon III dan IV yang nonjob, ini banyak jabatan lagi, karena ada eselon III dan IV nya,”ujar Ikhwan Ridwan.

Selain akibat peralihan kewenangan pembentukan UPT ini juga perampingan dari struktur sebelumnya, seperti misalnya Korpri yang dijabat Eselon II kini berubah jadi dijabat eselon III dan hanya ada UPT Korpri.

Begitu juga dengan yang lain termasuk UMPT Badan Penghubung yang sebelumnya merupakan dijabat eselon II. Kemudian ada juga penambahan UPT lainnya seperti UPT Dispenda ditambah dibeberapa lokasi.

“Inikan belum finalisasi, yang jelas gambarannya seperti ini dan Biro Organisasi Tata Laksana masih bekerja melakukan pendataan ke Satker-satker yang memiliki UPT itu,”ujar Ikhwan Ridwan.

Untuk penempatan pejabat sendiri di UPT ini nantinya menurut Ikhwan Ridwan tergantung kebijakan dari gubernur, apakah dilakukan Fit Job atau penunjukan langsung lainnya.

“Tentu kebijakan dari Pak Gubernur, yang jelas peluang bagi yang belum dapat jabatan sebelumnya tentu ada,”ujar Ikhwan.

Dengan penambahan UPT sebanyak 59 ini, maka akan bertambah dari sebelumnya yang sudah ada sebanyak 81 UPT.  (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sudah 4 Hari Tinggal Menumpang, Korban Kebakaran di Pasar Bumbung Terima Bantuan Sembako dan Logistik dari Pemkab Bengkalis

PEKANBARUPOS.COM (PPC),DURI – Sudah 4 hari berlalu, keluarga almarhum Tasya, bayi 4 bulan yang tewas ...