Home » Kabar Kota » 10 Dokter Akan Sunat 300 Anak dalam Sehari, Nantikan Aksinya di AKHI

10 Dokter Akan Sunat 300 Anak dalam Sehari, Nantikan Aksinya di AKHI

Sebanyak 10 dokter di Pekanbaru akan melakukan aksi sunat massal kepada 300 anak.

Agenda sunat massal ini diselenggarakan Pondok Khitan, bekerja sama dengan bertuahpos.com, Ikatan Remaja Mesjid Raya (IRMA Raya) An Nur, Minggu tanggal 24 Desember 2017 nanti. Aksi sunat massa itu akan dilaksanakan di Mesjid Raya An Nur, Jalan Hang Tuah, Pekanbaru.

Dewan Pembina Ayo Khitan Indonesia (AKHI) Dokter Romy Deviandri, SpOT, MKes AIFO mengatakan saat ini sudah terdata sebanyak 300 anak yang akan ikut dalam program sunat massal tersebut. Dalam pelaksanaannya nanti, tidak hanya dilakukan kegiatan sunat massal, tapi juga diselenggarakan Tabligh Akbar yang akan diisi oleh Istaz Mustafa Umar.

“Ini adalah awal. Kedepan kami akan menggelar agenda serupa dengan jumlah peserta yang lebih banyak,” katanya, Senin (18/12/2017).

Dokter Romy mengatakan, akan ada 10 dokter spesialis yang akan terlibat dalam aksi sosial ini. Selain itu acara ini juga mendapatkan dukungan banyak sponsorship dari lembaga sosial lainnya.

Peserta sebanyak 300 anak akan ikut dalam pawai berjalan kaki di sekitar ke Mesjid Raya An Nur, dan diiringi oleh rebana. Peserta akan dikenakan kemeja putih lengkap dengan kopiah.

“Anak yang sudah di khitan akan diberi souvenir menarik, sebagai bentuk apresiasi atas keinginan mereka yang sudah mau untuk disunat. Acara sunat massa ini sengaja mengambil momentum libur sekolah, dan gratis,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sabtu Besok, Gubernur Riau Direncanakan Membuka Rakerwil Mathla’ul Anwar Riau

PEKANBARUPOS.COM – Besok Sabtu (6/5/2017), Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Mathla’ul Anwar Provinsi Riau dijadwalkan dibuka ...